Gowes New Normal ini dipusatkan di halaman Gedung Sunan Bonang, Komplek Kantor Kecamatan Sulang.
REMBANGCYBER. NET, SULANG - Seribuan pesepeda mengikuti Gowes New Normal dalam rangka  memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan RI yang diselenggarakan Karang Taruna Wulandari Desa Dulang, Kecamatan Sulang Kabupaten Rembang, Ahad (16/8/2020).

Gowes New Normal ini dipusatkan di halaman Gedung Sunan Bonang, Komplek Kantor Kecamatan Sulang.

Kepala Desa Sulang, Rubiyanto didampingi Ketua Karang Taruna Wulandari, Ismartoyo melepas peserta yang mayoritas berasal dari Kecamatan Sulang dan juga berbagai komunitas gowes dari berbagai daerah.

"Kegiatan ini untuk memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan RI. Kita bagi menjadi dua kelompok yakni kelompok keluarga dengan jarak tempuh 5 kilometer dan kelompok berkeringat dengan jarak tempuh mencapai 15 kilometer," ucap Ismartoyo.

Ismartoyo menambahkan, rute yang dilalui adalah jalur hijau yakni melintasi perkebunan tebu dan tembakau yang berada di sepanjang Desa Rukem, Korowelang, Karangharjo, Kunir dan Glebeg. Dengan demikian, peserta sekalian refreshing dengan panorama pedesaan yang segar," imbuhnya.


Kepala Desa Sulang, Rubiyanto mengatakan, kegiatan ini sengaja digelar untuk menjadi media berolahraga sekaligus berhibur bagi warga Sulang dan sekitar, sekaligus untuk mengingatkan kepada warga terkait pentingnya mematuhi protokol kesehatan utamanya memakai masker dan cuci tangan dengan sabun.

"Alhamdulillah kegiatan dapat berjalan dengan tertib, lancar dan aman. Terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya gowes ini. Khusus untuk Karang Taruna Wulandari, kalian luar biasa," ucap Rubiyanto.

Panitia memberlakukan protokol kesehatan secara ketat kepada peserta. Peserta wajib memakai masker dan sebelum masuk ke arena start mereka dicek suhu tubuhnya menggunakan thermogun.

Panitia menyediakan berbagai hadiah diantaranya; Kambing, TV, sepeda, kulkas, dan puluhan hadiah menarik lainnya. (Aba) 


Kirim Komentar: