"Kejutan besar, karena sebelumnya belum pernah mendengar. Malah yang sempat terdengar nama Mas Yahya (KH Yahya Cholil Staquf) yang disebut-sebut media

H Mochamad Hanies Cholil Barro' (Gus Hanies). Aba/Rembangcyber

REMBANGCYBER.NET, KOTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik H Yaqut Cholil Qoumas (Gus Yaqut) menjadi Menteri Agama (Menag) menggantikan Fachrul Razi di Istana Negara Jakarta, Rabu (23/12/2020).


Ditunjuknya Gus Yaqut membuat keluarga haru sekaligus bangga. Menurut adik Gus Yaqut, H Muchamad Hanies Cholil Barro' ( Gus Hanies), pengangkatan Gus Yaqut sebagai Menteri Agama merupakan kejutan besar bagi keluarga. Pasalnya, sebelumnya belum ada kabar terkait itu.


"Kejutan besar, karena sebelumnya belum pernah mendengar. Malah yang sempat terdengar nama Mas Yahya (KH Yahya Cholil Staquf) yang disebut-sebut media. Ikut bangga. Minta doa kepada semuanya, semoga apa yang diamanatkan ke beliau bisa dilaksankan dengan baik dan diberikan kesehatan serta keselamatan," ucap Gus Hanies, Rabu (23/12/2020).


Gus Hanies yang merupakan Calon Wakil Bupati terpilih pada Pilkada 9 Desember lalu menambahkan, meski sudah dilantik, tidak ada rencana dari keluarga untuk menggelar perayaan atau seremoni lainnya.


"Nggak ada perayaan atau seremoni, paling nanti selametan. Sekarang rumah beliau ya masih lengang, kan masih di Jakarta," imbuhnya.


Keluarga berharap, Gus Yaqut dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya sehingga bisa lebih bermanfaat untuk bangsa dan negara.


"Harapannya bisa lebih bermanfaat. Mas Yaqut bisa mendidikasikan diri kepada bangsa ini dan dapat mengemban amanah dengan baik sehingga sukses dalam menjalankan tugas," imbuh Gus Hanies.


Sebelumnya, Gus Yaqut yang merupakan Ketua Umum Gerakan Pemuda (GP) Ansor adalah Wakil Ketua Komisi II DPR RI. Gus Yaqut ditunjuk Presiden Joko Widodo menggantikan Menag sebelumnya, Fachrul Razi.


Penunjukan itu disampaikan Jokowi dalam konferensi pers di Istana Negara, Jakarta, pada Selasa (22/12/2020). Aba

Kirim Komentar: