"Kami sangat bersyukur Gus Yaqut, salah satu putra terbaik Rembang diamanati mengemban tugas negara sebagai Menteri Agama Republik ini. Semoga beliau

Relawan Joglo Pergerakan bagikan masker di traffic light Perempatan Zaini Rembang, Rabu (23/12/2020). Aba/Rembangcyber

REMBANGCYBER.NET, KOTA - Relawan Joglo Pergerakan Rembang, Jawa Tengah membagikan 5000 masker kepada pengguna jalan yang melintas di kawasan traffic light Perempatan Zaini Rembang, Rabu (23/12/2020).


Aksi ini sebagai wujud syukur atas dilantiknya putra asli Rembang, H Yaqut Cholil Qoumas (Gus Yaqut) sebagai Menteri Agama RI oleh Presiden Joko Widodo menggantikan Jenderal Fachrul Razi dalam Kabinet Indonesia Maju II.


"Kami sangat bersyukur Gus Yaqut, salah satu putra terbaik Rembang diamanati mengemban tugas negara sebagai Menteri Agama Republik ini. Semoga beliau amanah dalam menjalankan tugas dan senantiasa mendapatkan lindungan Allah SWT," ucap Koordinator Relawan Joglo Pergerakan, Iwan Thomasfa.



Iwan menambahkan, Gus Yaqut merupakan Ketua Dewan Penasehat Joglo Pergerakan yang selama ini konsisten bergerak di bidang sosial kemanusiaan.


"Dengan dilantiknya Gus Yaqut sebagai Meneteri Agama RI semoga bisa menginspirasi para generasi muda Rembang untuk lebih gigih dan bersemangat dalam memperjuangkan cita-citanya. Dengan kemauan keras dan optimisme, kita mampu berprestasi," imbuh Iwan.


Hal sama juga ditegaskan pentolan Joglo Pergerakan lainnya, Muhammad Imron 'Mbi'.


Menurutnya, lebih dari sekedar rasa syukur, pembagian masker merupakan salah satu upaya dari komunitas Relawan Joglo Pergerakan untuk turut serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Rembang yang sudah sangat mengkhawatirkan.



"Kita tahu saat ini lonjakan kasus Covid-19 di Rembang sangat tinggi. Kami terpanggil untuk bersama-sama menekan penyebaran Covid-19 melalui pembagian masker. Kita berharap kesadaran masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan salah satunya disiplin memakai masker dapat meningkat sehingga dapat menekan laju Corona di Rembang," ucap Imron.


Imron menambahkan, selain pembagian masker, Relawan Joglo Pergerakan juga melakukan upaya mencari pendonor darah plasma bagi penderita Covid-19 yg hingga saat ini masih sangat langka.


"Kita juga lakukan identifikasi plasma darah yang dibutuhkan untuk selanjutnya kita carikan pendonor. Semoga ini bisa membantu kesembuhan pasien Covid-19," imbuhnya.


Komunitas Joglo Pergerakan, selama ini komitmen dengan permasalahan sosial kemanusiaan di Rembang. Aksi-aksi kerelawanan untuk meringankan beban masyarakat yang terhimpit kesulitan menjadi fokus utama gerakan.


Kerja kerelawanan yang selama ini dilakukan diantaranya membantu korban banjir Tireman dan Mondoteko beberapa waktu lalu, memberikan bantuan makanan dan suplemen kepada pasien Covid-19 yang tengah diisolasi, pembagian masker, serta pembagian sembako untuk kaum dhuafa. Aba

Kirim Komentar: