"Kalau pandai banyak, tapi terkadang tidak pemberani. Begitu juga sebaliknya. Tapi kalau Gus Yaqut itu, ya pandai ya pemberani. Jadi sudah tepat dia d

Mohammad Syarofuddin Ismail Qoimas (Mbah Syarof). Aba/Rembangcyber

REMBANGCYBER.NET, KOTA - Dilantiknya Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor, H Yaqut Cholil Qoumas (Gus Yaqut) sebagai Menteri Agama Republik Indonesia oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggantikan Fachrul Razi, mendapat tanggapan positif dari sejumlah kalangan.


Salah satunya dari salah seorang pengasuh Pesantren Raudlatut Thalibin Leteh Rembang, Kiai Haji Mohammad Syarofuddin Ismail Qoimas atau yang akarab disapa Mbah Syarof.


Mbah Syarof mengungkapkan sosok Gus Yaqut merupakan salah satu tokoh yang langka dan sulit ditemukan saat ini; yakni pandai dan juga pemberani. 


"Kalau pandai banyak, tapi terkadang tidak pemberani. Begitu juga sebaliknya. Tapi kalau Gus Yaqut itu, ya pandai ya pemberani. Jadi sudah tepat dia dipilih Pak Jokowi menjadi menteri agama," ucap Mbah Syarof, Jumat (25/12/2020).


Mbah Syarof menambahkan, keberanian Gus Yaqut itu meniru keberanian yang dimiliki Abahnya, yakni Mbah KH Cholil Bisri.


“Sejak dulu, Gus Yaqut ya kayak gitu. Yang saya amati itu keberaniannya meniru Mbah Cholil (KH Cholil Bisri) ayahnya, dan juga Gus Dur,” imbuh Mbah Syarof.


Menurutnya, dipilihnya Gus Yaqut sebagai Menteri Agama RI oleh Presiden Joko Widodo merupakan kehendak Tuhan yang sudah digariskan.


"Semoga Gus Yaqut amanah, selalu diberikan kemudahan dan kesehatan sehingga dapat mengemban tugas dengan baik," pungkasnya.


Gus Yaqut secara resmi dilantik sebagai Menteri Agama Republik Indonesia (Menag RI) oleh Presiden Joko Widodo, pada Rabu (23/12/2020) pagi, di Istana Negara.


Usai dilantik, Gus Yaqut langsung bersilaturahmi ke sejumlah tokoh untuk memohon restu dan nasehat dalam menjalankan tugasnya sebagai Menteri Agama Republik Indonesia. Aba

Kirim Komentar: