"Ya sama, kami minta restu dan juga nasihat agar dapat mengemban tugas sebagai menteri agama dengan baik," ucap Gus Yaqut

Menag H Yaqut Cholil Qoumas berkunjung ke Pesantren Al-Anwar, Sarang. Aba/Rembangcyber

REMBANGCYBER.NET - Setelah berkunjung ke kediaman KH Mustofa Bisri (Gus Mus) di Pondok Raudlatut Thalibin, Leteh Rembang, Menteri Agama Republik Indonesia, H Yaqut Cholil Qoumas (Gus Yaqut) berkunjung ke Pondok Pesantren Al Anwar, Sarang, Rembang, Jawa Tengah, Jumat (25/12/2020).


Kunjungan ini dilakukan usai Menag menjalankan salat Jumat di Masjid Agung, Rembang.


Di Pesantren Al-Anwar, Gus Yaqut, sapaan akrab Menag, disambut beberapa putra almaghfurlah KH Maemoen Zubair di antaranya KH Ubab Maemoen (Gus Ubab), KH Abdul Rouf Maemoen (Gus Rouf), KH Idror Maemoen (Gus Idror) dan dan KH Taj Yasin Maemoen (Gus Yasin), yang merupakan Wakil Gubernur Jawa Tengah.


Kedatangan Menag juga disambut lantunan selawat Tala'al Badru yang dimainkan grup marching band dari Ponpes Al Anwar.


Menag H Yaqut Cholil Qoumas didoakan KH Bahauddin Nursalim (Gus Baha'). Aba/Rembangcyber

Menag Gus Yaqut usai pertemuan tertutup dengan putra-putra Kiai Maimoen Zubair, mengungkapkan, kedatangan dirinya bertujuan meminta restu dan nasihat agar dapat mengemban amanah sebagai Menteri Agama Republik Indonesia dengan sebaik-baiknya.


"Ya sama, kami minta restu dan juga nasihat agar dapat mengemban tugas sebagai menteri agama dengan baik," ucap Gus Yaqut.


Sementara itu, Gus Ubab menyatakan Gus Yaqut merupakan menteri agama yang berasal dari santri dan memiliki pesantren. Karenanya, amanah dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menunjuk Gus Yaqut merupakan langkah yang sudah tepat.


"Insyaallah menjadi menteri yang amanah dan mampu menjalankan tugas dengan baik untuk kemajuan Bangsa Indonesia," ucap Gus Ubab.


Usai silaturahmi di Pondok Al-Anwar Sarang, Menag melanjutkan silaturahmi ke Pondok Pesantren Tahfidzul Quran, Lembaga Pembinaan Pendidikan dan Pengembangan Ilmu Al-Qur'an (LP3IA) Narukan, Kragan, Rembang yang diasuh oleh ulama ahli tafsir KH Bahauddin Nursalim (Gus Baha').


Secara khusus Gus Baha' mendoakan putra almarhum KH Cholil Bisri ini dapat menjalankan tugasnya sebagai menteri agama dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab.


"Yang terpenting bagaimana menjaga silaturahmi dengan baik untuk merekatkan persaudaraan sesama anak bangsa," tegasnya.


Usai silaturahmi dengan Gus Baha', Menag menyempatkan diri berkunjung ke pondok pesantren Nahdlotut Tholibin, Desa Tanjungsari, Kragan Rembang yang diasuh KH Ma'ruf Nursalim.


Di pesantren ini, Menag lebih banyak bercengkerama dengan keluarga besar Kiai Ma"Ruf yang masih keluarga dekatnya.


Selanjutnya, Menag bertolak ke Pati, Kudus, Demak, untuk bersilaturahmi dengan para kiai. Aba

Kirim Komentar: